Jumat, 23 November 2012

Mengoptimalisasi BLOG


Sekarang telah banyak orang yang mempunyai blog tetapi tidak digunakan dengan baik bahkan dibiarkan terbengkalai begitu saja. Nah, disini saya akan memberikan beberapa tips menarik yang bisa kalian ambil untuk memulai menjadi seorang blogger yang dapat memanfaatkan sisi positif dari sebuah fungsi internet, salah satunya seperti blog. Berikut Pembahasannya :
·         Fokuslah Pada Satu Topik Bahasan
Konten atau isi blog anda sebaiknya Focus pada tema blog anda, jangan keluar dari tema utama karena akan mengurangi ketertarikan pengunjung blog anda walaupun mungkin di-blog anda juga sediakan satu space untuk berita yang sedang hangat didunia pada area blog anda.
·         Buat Seinformatif Mungkin
Buat blog anda seinformatif mungkin, seperti dengan menampilkan berita-berita terbaru sesuai dengan blog anda dan berikan juga artikel-artikel yang berguna dan berbobot agar kualitas blog kita terjaga, jika anda meng-copy paste dari blog atau website lain sebaiknya artikel tersebut anda rubah sedikit-sedikit agar orang lain tidak menganggap blog kita hanya blog copy-paste dan sangay penting untuk menampilkan informasi terkini secara akurat.
·         Update Secara Rutin
Selain utuk menjaga loyalitas pembaca, update rutin ini akan membuat blog anda bisa tampil secara reguler di mesin pencari internet. Blog anda pun akan makin populer. Buatlah jadwal pengelolaan blog dan patuhilah semaksimal mungkin. Namun karena blogging membutuhkan waktu dan usaha, jangan membuat jadwal yang berlebihan dan gunakanlah kata yang singkat dan sederhana.
·         Pakai Judul yang Menarik
Buat judul postingan yang seatraktif mungkin sehingga menarik perhatian pembaca. Namun jangan lupa membuat judul yang terlalu berlebihan sehingga keluar konteks. Hal ini justru bisa membuat pembaca menganggap blog anda hanya mengandalkan sensasi saja.
·         Pentingnya Kuantitas
Pastikan untuk mengarsip semua postingan blog anda untuk menciptakan sebuah portal internet yang kaya konten. Selain, memantapkan keberadaan blog anda, hal ini kan berpengaruh terhadap tampilnya blog anda di mesin pencari internet.
·         Cermati Tulisan Anda Sebelum diposting
Ingatlah bahwa apapun yang anda publikasi di internet bisa dibaca banya orang. Maka dari itu agar terhindar dari masalah, cermatilah benar apa yang anda tulis sebelum diposting diblog dan juga teliti pula agar jangan sampai ada tulisan atau ejaan yang salah ketik dan mengganggu pembaca. Pakain RSS (Really Simple Syndication) akan meningkatkan jangkauan blog anda di dunia maya. Menyertakan blog anda dalam RSS feed akan memperluas pembaca dan distribusi blog anda di internet.

nah, jika ada pertanyaan silahkan beri komentarnya disini.. Terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar